Apa itu Pemasaran Online? Pemasaran online adalah seni dan ilmu menjual produk atau layanan melalui jaringan digital, seperti internet dan jaringan
telepon seluler. Seni pemasaran online melibatkan menemukan bauran
pemasaran online yang tepat dari strategi menarik.
Bagi target pasar Anda
harus benar-benar diterjemahkan ke dalam penjualan. Ilmu pemasaran online adalah penelitian dan analisis
yang masuk ke dalam rencana bisnis. Memilih strategi pemasaran online untuk menggunakan dan
mengukur keberhasilan strategi tersebut.
Mesin pencari Marketing
SEO adalah proses
penyetelan situs web bisnis Anda yang bisa memiliki peringkat lebih tinggi dalam
daftar pencarian ketika calon pelanggan memasukkan istilah pencarian. SEM dibayar pemasaran
pencarian untuk bayar-per-klik, karena mesin pencari seperti Google
akan menampilkan iklan Anda ketika seorang mencari menggunakan salah satu kata kunci Anda. Statistik SEM dapat memberikan umpan
balik yang sangat baik tentang keefektifan iklan Anda.
Iklan online
Meskipun masih ada iklan spanduk di internet, ada
beberapa opsi lain yang tersedia, mulai dari interstisial melalui iklan
teks. Media sosial yang berbeda, seperti Facebook, menawarkan platform iklan
mereka sendiri .
Email Pemasaran
Setelah Anda membuat daftar pelanggan potensial yang mungkin tertarik dengan produk atau layanan, maka pemasaran
melalui email adalah cara yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan. Sehingga Anda
dapat terus memperbaruinya dengan berita perusahaan, acara mendatang, dan
penawaran khusus. Selain itu Anda dapat mengirimkan buletin dan penawaran produk atau
layanan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.
Pemasaran media sosial
Sosial Media merupakan platform seperti Twitter, Facebook ,
LinkedIn, dan Pinterest dan semua peluang untuk
pemasaran online. Media sosial adalah percakapan yang memerlukan partisipasi aktif untuk memposting iklan atau produk dan layanan Anda.
Blogging
Memiliki blog bisnis adalah cara lain untuk
berkomunikasi dengan pelanggan Anda dan memberi mereka informasi tentang produk
atau layanan. Sebuah blog dapat digunakan untuk memberikan saran dengan mendapatkan umpan balik yang berguna. Mikroblog adalah bagian dari blog yang biasanya terdiri dari pembaruan teks singkat dikirim melalui email, pesan
instan, atau Twitter .
Mengapa Anda Membutuhkan Kehadiran Online
Pemasaran online menjadi semakin penting untuk usaha
kecil dari semua jenis. Di masa lalu, pemasaran internet adalah sesuatu yang
dapat dibiarkan begitu saja oleh bisnis batu bata dan mortir lokal. Tidak masuk
akal jika membuang waktu dan uang untuk pemasaran online ketika semua bisnis Anda
bersifat lokal.
Sekarang dengan meningkatnya pencarian lokal dan
kebiasaan baru orang akan mencari di internet pertama, itu penting. Saya akan
melangkah lebih jauh dengan mengatakan bahwa semua bisnis harus memasukkan
beberapa pemasaran online dalam bauran pemasaran mereka.
Selain dari iklan online, reputasi online Anda sangat
penting, bahkan jika tidak melakukan bisnis melalui internet. Maka harus memutuskan untuk merendahkan peluang bisnis Anda yang bisa mereka
periksa untuk ulasan online. Sehingga membangun reputasi untuk kualitas dan
layanan pelanggan adalah sangat penting. Pelanggan yang tidak puas lebih
cenderung meninggalkan ulasan online daripada yang puas. Jadi memiliki reputasi
yang kuat dan banyak ulasan online positif sangat penting untuk kesuksesan
bisnis di dunia digital saat ini.
0 Response to "Apa itu Pemasaran Online?"
Post a Comment